Web Portal Berita Anime

Sempat Ditolak Di Negara Sendiri, Battle Of Surabaya Meraih Sukses Di Luar Negeri

Film Animasi Battle of Surabaya Sukse Besar di Indonesia dan Luar Negeri
Film Animasi Battle of Surabaya

Anime Matome | Jurnal Informasi Anime - Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa Battle Of Surabaya yang sudah tayang di bioskop mulai tanggal 20 Agutus, sebelumnya pernah mengajukan slot penayangan di beberapa Stasiun TV Indonesia dengan judul Film Petualangan Abdan yang dijadwalkan sebanyak 13 Episode, namun sangat disayangkan tidak ada satupun dari Stasiun TV Indonesia mau menayangkan Animasi ini.

“Bahkan sampai saya mengatakan, sudahlah ditayangkan saja kita sudah senang. Tapi karena ini menyangkut rating tetap tidak dapat ditayangkan,” Ungkap Suyanto selepas screening Battle of Surabaya.

Karena penolakan penayangan film Battle of Surabaya tersebut staff produksi berinisiatif film tersebut dibuat versi Bioskop dan CD’nya, dan hasilnya Battle Of Surabaya mengalami titik awal kesuksesan pada Movie ini. Berdasarkan data Badan Perfilman Indonesia, angka penjualan tiket untuk film Battle of Surabaya sudah menyentuh angka 41,958 lembar sampai tanggal 24 Agustus. Hanya dalam waktu empat hari penayangan, Battle of Surabaya sudah hampir menyalip film pendahulunya, Love You Love You Not, hanya selisih sekitar 426 lembar tiket saja. Jika berdasarkan laman filmindonesia.or,id, Battle of Surabaya menjadi film ketiga yang paling banyak ditonton pekan ini, setelah Magic Hour dan Love You Love You Not.

Film Animasi Battle of Surabaya begitu disambut meriah oleh penonton Indonesia. Situs IMBD di tanggal 29 Agustus mencatat Battle Of Surabaya mendapat rating 8,6 dari 1697 ulasan masuk. Kini MSV Pictures tengah mempersiapkan Battle of Surabaya untuk pasar dunia, yang nantinya akan didistribusikan oleh Walt Disney.
Tag : Anime News
0 Komentar untuk "Sempat Ditolak Di Negara Sendiri, Battle Of Surabaya Meraih Sukses Di Luar Negeri"

Back To Top